Cara Membedakan Hp Refurbish Dan Original (3 Langkah) - Triks Android Baru

Senin, 04 Maret 2019

Cara Membedakan Hp Refurbish Dan Original (3 Langkah)

Triks Android Baru – Begini cara membedakan HP refurbish dan original. Apakah kau gres saja membeli HP gres atau menukar HP mu yang rusak dengan yang gres dari toko ? well, sebaiknya kau harus berhati – hati dengan keaslian produk yang kau terima. Bukan apa – apa, tapi kadang toko reparasi atau penjual online menjual HP refurbish atau mengganti HP kau yang original dengan HP refurbish.


Ada banyak sekali alasan kenapa penjual melaksanakan hal tersebut, salah satunya yaitu untuk mendapat laba yang lebih besar ataupun menghindari kerugian alasannya yaitu harus mengganti HP yang rusak dengan yang baru. Untuk itu kita harus tau cara membedakan HP refurbish dan original sebagai bentuk kehatian – hatian.

 Begini cara membedakan HP refurbish dan original Cara Membedakan HP Refurbish dan Original (3 Langkah)

Cara Membedakan HP Refurbish dan Original


  1. Klik aplikasi Telepon dan buka penggalan Dialer pada HP yang akan kau cek,
  2. Tekan ## 786 # (alias ## RTN #) tidak perlu menekan tombol lain, secara otomatis layar akan menampilkan RTN. Dari sini klik Lihat,
  3. Gulir ke bawah layar RTN ke status Rekondisi. Di sini lihatlah kalimat yang muncul apakah
  • Ya - Ponsel yaitu model yang diperbarui (Refurbish), atau
  • Tidak - Selamat, telepon bukan model yang diperbarui. Sebaliknya, ini yaitu pabrik gres (Original)


Jika memang HP kau refurbish, sebaiknya kau segera menghubungi pihak yang bersangkutan dalam hal ini toko untuk meminta ganti rugi. FYI, HP refurbish itu artinya HP kau sebelumnya dipakai atau rusak lalu diperbaiki dan dipoles biar terlihat menyerupai baru. Ini berarti tidak ada lagi yang salah dengan HP itu dan seharusnya itu bekerja dengan baik, namun terkadang kualitas build mungkin juga lebih rendah pada refurb alasannya yaitu penggantian sparepart dengan pihak ketiga yang tidak original. Oh, jikalau cara membedakan HP refurbish dan original diatas tidak bekerja, cobalah arahan ini * # * # 786 # * # *.
Baca juga:
4 Penyebab HP OPPO Cepat Panas
5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang
10 Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar