10 Tips Dan Trik Samsung Galaxy S10 - Triks Android Baru

Selasa, 19 Maret 2019

10 Tips Dan Trik Samsung Galaxy S10

Triks Android Baru – Inilah tips dan trik Samsung Galaxy S10. Samsung telah meluncurkan ponsel teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S10 dan S10 + yang diluncurkan bersama S10e dan S10 5G. Yups ! kini kau sanggup menentukan dari empat handset di line-up 2019 S10 ini. Samsung telah melaksanakan penyegaran sepenuhnya pada S10, meluncurkannya dengan Android 9 Pie dan One UI baru, yang merupakan evolusi dari Samsung Experience UX dan TouchWiz, yang mempunyai banyak keunggulan yang sama.

Dengan banyaknya keunggulan dan fitur – fitur canggih pada Samsung Galaxy S10, akan sangat disayangkan kalau kau tidak sanggup menggunakannya secara maksimal. Untuk itu kami menciptakan artikel yang berisi banyak tips dan trik Samsung Galaxy S10 dan ini akan menciptakan kau menjadi master S10. Ok, inilah tips dan triknya.

 Samsung telah meluncurkan ponsel teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S 10 Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

Tips dan Trik Samsung Galaxy S10


1. Kustomisasi Bilah Navigasi

Tinggal buka pengaturan> tampilan> bilah navigasi dan kau sanggup mengubah urutan tombol. Kamu juga sanggup menghapus bilah navigasi dan ini merupakan salah satu opsi baru, jadi Kustomisasi ini sanggup menunjukkan tampilan layar penuh yang lebih mulus, tetapi mungkin kau membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Kamu juga sanggup mempunyai indikator di mana ini yaitu yang disebut "petunjuk" dan ini sanggup dinon-aktifkan di sajian bilah navigasi.

2. Kustomisasi Bilah Status

Dengan kamera yang menghadap ke depan, tepatnya di ujung kanan bilah status, kau mungkin ingin mengontrol ikon sedikit lebih dekat. Buka pengaturan> pemberitahuan> bilah status dan kau sanggup menentukan dari beberapa opsi yang disediakan. Kamu sanggup membatasi sampai tiga ikon pemberitahuan, atau kau sanggup mempunyai semuanya. Kamu juga sanggup menghidupkan atau mematikan persentase baterai disini

3. Izinkan Laman Beranda Berfungsi di Lanskap

Opsi ini akan memungkinkan layar beranda dan baki aplikasi, pengaturan, dan lainnya untuk ditampilkan dalam lanskap. Fitur ini mati secara default, tetapi kau sanggup menyalakannya di pengaturan> layar utama> mode potret. Matikan saja ini untuk mendapat rotasi ke lansekap, jadi dikala kau beralih dari bermain game ke menonton film, kau tidak harus terus kembali ke potret.

4. Akses Bixby Home dari Layar Beranda

Bixby Home yaitu semacam penyatuan informasi yang didapat dari daerah lain, menyerupai lokasi dan umpan sosial, kalender, cuaca, dan banyak sekali macam lainnya. Itu biasanya berada di sebelah kiri layar beranda, jadi geser ke kanan dan kau akan menemukan fitur Bixby Home. Dan perlu kau tau bahwa ini berbeda dengan layar Bixby yang kau dapatkan kalau kau menekan tombol Bixby. Jika kau tidak ingin Bixby Home, tekan usang pada wallpaper dan kau akan memasuki kontrol layar beranda. Geser ke kanan dan panel Bixby Home akan muncul, matikanlah dengan menekan sakelar di sudut kanan atas.

5. Ubah Peluncur (Layar Beranda)


 Samsung telah meluncurkan ponsel teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S 10 Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

Kamu sanggup dengan gampang mengubah pengalaman memakai ponsel mu dengan peluncur yang berbeda, menyerupai Nova kalau kau menginginkan lebih banyak penyesuaian. Cukup unduh peluncur dari Play Store dan instal. Saat Kamu menekan tombol beranda kau akan diberikan pilihan untuk menentukan peluncur default baru. Atau, masuk ke pengaturan> aplikasi dan tekan tombol sajian kanan atas. Pilih "aplikasi default" dan kemudian "layar awal". Kamu akan melihat pilihan peluncur di sana, pilihlah yang kau inginkan.

6. Tampilkan Saran Aplikasi di Aplikasi Terbaru

Saat kau mengetuk tombol aplikasi terbaru, kau tidak hanya akan mendapat thumbnail halaman aplikasi terbaru, tetapi juga sederet aplikasi yang disarankan di bab bawah. Ini didasarkan pada apa yang berdasarkan Galaxy S10 mungkin kau inginkan. Jika kau tidak menginginkan fitur  ini, tinggal klik tombol aplikasi terbaru, kemudian sajian di kanan atas dan matikan "tampilkan aplikasi yang disarankan".

7. Munculkan Percakapan di Jendela Terpisah

Ingat Facebook Chat Heads? Samsung sanggup melakukannya juga dengan layanan perpesanan di Galaxy S10, memunculkan percakapan di sketsa yang mengambang sehingga kau sanggup merespons tanpa berpindah aplikasi. Ini disebut "tampilan pop-up pintar" dan Kamu sanggup menemukannya di pengaturan> fitur lanjutan> tampilan pop-up pintar. Kamu juga sanggup beralih dari aplikasi yang ingin kau pop-up dulu untuk layanan pesan dan kemudian kau sanggup membalasnya di jendela yang terpisah.

8. Smart Lock / Bluetooth Unlock

Tinggal buka pengaturan> layar kunci> ada bab Smart Lock. Ini yaitu fitur Android standar dan kau mempunyai opsi untuk menentukan perangkat tepercaya, sehingga Android mu akan terbuka dikala terhubung ke suatu perangkat lain. Kamu sanggup memlilih perangkat Bluetooth menyerupai jam tangan atau kendaraan beroda empat mu, lokasi, bunyi tepercaya dan sebagainya.

9. Edit Pengaturan Cepat

Baca juga:
5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram
Cara Upload Video Dari Galeri ke Instagram Story
7 Cara Kirim DM Instagram di PC / Laptop

Untuk mengubah format cara pintas yang kau lihat pertama kali dikala kau menggeser notifikasi, silahkan geser dua kali sehingga kau sanggup melihat kisi penuh, buka sajian dengan mengetuk tiga titik dan pilih "urutan tombol". Kamu akan melihat daftar opsi lengkap di seluruh halaman. Kamu sanggup menyeret tombol pintasan untuk mengatur ulang semuanya, atau menghapus pintasan yang tidak kau butuhkan. Kamu juga sanggup mengubah ukuran kotak pengaturan cepat ini, tinggal klik tombol sajian menyerupai di atas dan pilih "kisi tombol". Pilih 5x3 dan Kamu akan mendapat lebih banyak tombol pintasan di satu halaman.

10. Ubah Asisten Digital ke Alexa


 Samsung telah meluncurkan ponsel teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S 10 Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

Jika Kamu lebih suka meluncurkan Alexa pada beranda, silahkan instal aplikasi Alexa dan kemudian menyerupai di atas, alihkan aplikasi pinjaman perangkat default ke Alexa. Itu berarti kau mempunyai Alexa yang sanggup diakses melalui layar beranda alih-alih Google. Selain Alexa kau juga sanggup memakai Asisten Digital lain, hanya saja pilihlah yang yang terpercaya dan kompatible dengan Samsung. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.

 
Sebenarnya masih ada banyak sekali tips dan trik Samsung Galaxy S10 yang ingin kami bagikan dengan mu, tapi kami khawatir kalau artikel ini terlalu panjang, mata mu akan kelelahan membaca . So kami putuskan untuk membagikan hanya sepuluh dari banyaknya tips dan trik Samsung Galaxy S10. Baiklah, have a good day !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar