8 Penyebab Hp Panas Dikala Di Cas Dan Kenapa Malah Berkurang? - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

8 Penyebab Hp Panas Dikala Di Cas Dan Kenapa Malah Berkurang?

– Sebetulnya apa sih penyebab hp panas dikala di cas? Trus bagaimana cara mengatasi biar baterai smartphpone kita tetap adem, awet, cuek dan tidak boros. Kamu semua niscaya pernah mengalami hp panas dikala dicas maupun dikala dipakai bermain game. OK jadi kali ini saya bakal bahas secara mendalam lagi.

Saat ini smartphone merupakan salah satu alat yang hampir dimiliki oleh semua orang. Dengan segala kelebihan yang dimiliki tetap yang namanya sesuatu niscaya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Nah dengan demikian maka pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai penyebab hp panas dikala dicas. Informasi kali ini akan membantu semuanya yang mempunyai keluhan smartphonenya panas ketika di cas. Berikut uraian lengkapnya.
 Trus bagaimana cara mengatasi biar baterai smartphpone kita tetap adem 8 Penyebab HP Panas Saat di Cas dan Kenapa Malah Berkurang?

Penyebab Smartphone Panas Saat Di Cas

1. Tidak Menggunakan Charger Original

Penyebab pertama smartphone panas dikala dicas ialah tidak memakai charger original ketika melaksanakan pengisian batrei. Perlu diketahui bahwa setiap smartphone mempunyai jenis charger masing-masing. Sehingga sanggup jadi ukuran ampere yang dipakai lebih besar. Dengan ukuran ampere yang lebih besar maka smartphone tidak berpengaruh dan risikonya smartphone yang kau miliki cepat panas.

2. Adanya Virus

Virus atau malware biasanya menjadi salah satu penyebab hp panas dikala dicas terlebih bila kita terkoneksi ke internet. Malware biasanya lebih suka “beraksi” kalau smartphone kita sedang online yang secara pribadi memperlihatkan dampak yang berat pada RAM dan menimbulkan smartphone kau jadi cepat panas dan boros.

3. Menggunakan Android Saat Dicas

Hal kedua ini sering diabaikan oleh sebagian banyak orang. Perlu kau ketahui bahwa memakai smartphone ketika dicas akan menjadi penyebab smartphone panas ketika dicas. Kita sering memakai smartphone ketika dicas dengan chattingan bahkan internetan. Hal ini sering kita abaikan alasannya ialah kita merasa enjoy dan nyaman saja sehingga kita lupa bahwa smartphone kita sedang dicas. Akibatnya smartphone menjadi panas.

Untuk itu kau jangan lengah memakai smartphone, ketika di charger silahkan kau letakkan sebentar kemudian sehabis penuh silahkan gunakan kembali. Hal ini juga untuk menjaga smartphone semoga selalu dalam kondisi optimal.

4. Baterai Rusak

Baterai mempunyai daya kapasitas yang berbeda di setiap seri atau type smartphone. Setiap tasking yang kita lakukan terutama selama berjam-jam akan menurunkan daya baterai dengan cepat. Misalnya saaat main game online. Maka biasya para gamer mengecas smartphone sembari bermain game yang justru menjadi penyebab hp cepat panas. Hindari kebiasaan jelek semacam ini.

5. Adanya Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Terkadang kita lupa untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakangi ketika smartphone sedang dicas. Nah perlu kau ketahui bersama bahwa ternyata tidak menutup aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang merupakan salah satu penyebab smartphone kita menjadi panas. Hal ini dikarenakan fungsi multitasking terganggu sehingga smartphone menjadi cepat panas ketika dicas.
Baca Juga :
10 Cara Mengatasi Baterai di Charge Malah Berkurang Tidak Bisa Penuh
12 Cara Jitu Mengatasi Android Cepat Panas
10 Penyebab dan Cara Agar Android Tidak Boros Baterai

6. Spesifikasi

Spesifikasi smartphone ternyata memperlihatkan imbas yang signifikan dan sanggup menjadi penyebab baterai cepat panas dikala dicas. Misalnya kalau kau sedang melaksanakan aneka macam multi tasking online maka semakin banyak pula RAM digunakan. Alangkah baiknya untuk mengatasi baterai cepat panas ini sebaiknya jangan melaksanakan tasking berat dikala smartphone sedang di charge.

7. Banyak Notifikasi yang Masuk

Perlu kau ketahui semua bahwa banyaknya notifikasi yang masuk sanggup menimbulkan ponsel yang kau miliki. Beragam notifikasi masuk ibarat notifikasi WA, BBM serta bermacam-macam notifikasi lainnya. Dengan banyaknya notifikasi yang masuk maka sanggup menciptakan smartphone kau menjadi panas. Sebaiknya ketika di cas lebih baik kau menonaktifkan segala notifikasi yang masuk.

8. Sulit Mendapatkan Sinyal

Semakin sulit smartphone mendapat jaringan terutama sinyal 4G dari operator selluler, maka semakin cepat pula hp kita mengambil daya dari baterai. Salah satu cara mengatasi hp panas dikala di cas alangkah baiknya dimatikan sampai benar-benar terisi 100%.

Nah itulah beberapa penyebab smartphone panas dikala dicas yang sanggup dijadikan rujukan ketika sedang melaksanakan pengisian baterai baik itu pada hp xiaomi, hp samsung, hp oppo, hp vivo, hp advan dan brand lainnya. Semoga melalui info ini sanggup lebih menjaga smartphone ketika sedang diisi baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar