5 Cara Mengatasi Shareit Tidak Sanggup Mendapatkan & Mengirim File - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

5 Cara Mengatasi Shareit Tidak Sanggup Mendapatkan & Mengirim File

Cara Mengatasi Shareit Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File. Dengan berkembangnya teknologi dizaman modern menyerupai saat  ini banyak hal yang sanggup memudahkan kita semua diantaranya untuk menyebarkan dokumen, foto, musik, video dan bahkan aplikasi dengan cepat. Seperti yang kita ketahui untuk menyebarkan file biasanya kita mengggunakan bluetooth. Tetapi hingga ketika ini kalau kita mengirim file yang mempunyai kapasitas besar dengan bluetooth maka dipastikan membutuhkan waktu yang cukup usang untuk proses pengiriman file.

Sekarang sudah muncul banyak sekali macam aplikasi yang memudahkan kita untuk mengirim file salah satunya ialah aplikasi ShareIt. Namun bukan berarti mengirim lewat shareit dan mendapatkan filenya lancar saja. Terkadang ada hambatan yakni file tidak sanggup dikirim dan diterima, bagi sebagian orang mungkin sudah tahu bagaimana solusinya tapi tak sedikit juga yang masih galau entah gres menggunakannya atau memang tidak tahu solusinya.

Cara Mengatasi Shareit Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File 5 Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Menerima & Mengirim File

Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File

Apabila aplikasi share it error menyerupai tidak terdeteksi oleh perangkat lain dan selalu gagal ketika transfer file, Anda sanggup mencoba beberapa solusi ini.

1. Force Stop dan Clear Data

Tentunya ketika Anda ingin mengirim atau mendapatkan file yang paling penting ialah peserta file harus terdeteksi kalau tidak maka Anda tidak sanggup mengirim filenya, nah bagaimana solusinya kalau tidak terdeteksi? Buka “Settings » Aplication Manager” kemudian masuk ke tampilan “All”. Selanjutnya cara aplikasi share it kemudian tap tombol “Force Stop” dan “Clear Data”.

2. Pembaharuan Aplikasi

Jika share it bermasalah menyerupai pada ketika proses mengirim dari ponsel A ke ponsel B, hal ini sanggup disebabkan salah satu aplikasi dikeduanya ada yang masih memakai aplikasi versi lama. Masuk ke Play Store kemudian cari aplikasi ShareIt dan perbaharui.

3. Koneksi Wifi

Tidak menutup kemungkinan kalau cara mengatasi shareit tidak sanggup mendapatkan file diatas sudah dicoba tetapi masih tidak sanggup juga berhasil kemungkinan error terjadi dari wifi smartphone Anda atau teman Anda. Pastikan wifi tidak terkoneski ke jaringan atau tethering lain.

4. Install Ulang Aplikasi ShareIt

Untuk menghilangkan rasa kesal dan ingin tau lantaran share it tetap tidak sanggup pairing ke perangkat lain, sebaiknya hapus versi kini kemudian install ulang hanya dari Play store.

5. Matikan Smartphone dan Reboot

Solusi terakhir yang sanggup Anda lakukan ialah dengan membersihkan cache kemudian matikan smartphone. Lepaskan baterai, kartu SIM, MicroSD selama beberapa saat. Selanjutnya hidupkan dan pasangkan kembali.

Itulah beberapa cara mengatasi aplikasi ShareIt tidak bisa  mengirim dan mendapatkan file di smartphone Android. Sebagai alternatif lain secara cepat, Anda juga sanggup memakai aplikasi SUPERBEAM. Aplikasi ini mempunyai kecepatan yang hampir sama dengan Shareit ketika melaksanakan transfer file ke sesama perangkat Android, bahkan beberapa persen lebih cepat dibandingkan dengan ShareIt. Semoga Bermanfaat.
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar