5 Alat-Alat Youtuber Yang Harus Dipersiapkan - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

5 Alat-Alat Youtuber Yang Harus Dipersiapkan

– 5 Alat-Alat Youtubers yang HARUS Dipersiapkan. Sekarang ini menjadi Youtubers memang sedang menjadi tren di Indonesia, selain untuk mencapai polpularitas menjadi seorang Youtubers juga sekaligus untuk mendapat pundi-pundi rupiah. Topik yang diangkat untuk dijadikan video pun sangat bermacam-macam mulai dari tutorial, kehidupan sehari-hari sampai video random yang mengocok perut.

Banyak pula dari kalangan artis yang tidak mau ketinggalan untuk menjadi seorang Youtuber menyerupai misalnya Raditya Dika, Ria Ricis, Melody Prima sampai Ayudia Bing Slamet dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya menjadi seorang Youtuber membutuhkan alat-alat pendukung yang sanggup menciptakan video menjadi semakin berkualitas. Bila kau penasaran, simak beberapa alat-alat Youtuber yang akan diulas di bawah.

 Sekarang ini menjadi Youtubers memang sedang menjadi tren di Indonesia 5 Alat-Alat Youtuber yang HARUS Dipersiapkan

Alat-Alat Youtuber yang Dibutuhkan

Menjadi Youtubers memang mudah-mudah gampang, dikatakan mudah alasannya yaitu yang kau lakukan hanya merekam video dan mengunggahnya ke Youtube namun bila kita mengusut lebih dalam pembuatan video itu tidak mengecewakan sulit dan membutuhkan alat-alat pendukung.

Alat-alat pendukung ini sanggup dibilang sangat krusial bagi kau yang menginginkan hasil video yang maksimal dan terlihat profesional. Untuk itu di bawah ini kami sajikan alat apa saja yang diharapkan oleh seorang Youtubers untuk merekam video mereka.

1. Kamera

Alat yang satu ini sanggup dikatakan paling krusial diantara yang lainnya, terang saja alasannya yaitu tanpa memakai kamera kau tidak akan sanggup menciptakan sebuah video. Jenis kamera yang diharapkan untuk setiap Youtubers juga berbeda-beda tergantung mereka akan menciptakan video dengan konten apa di dalamnya.

Bila ingin menciptakan video makanan kau cukup sanggup memanfaatkan kamera hp kau namun bila kau ingin menciptakan video travel kau tentunya membutuhkan kamera dengan kualitas yang lebih baik. Namun untuk menghasilkan video yang jernih dan menarik tentunya kau harus memakai kamera dengan resolusi yang tinggi.
Baca : 10 Kamera Vlog Terbaik Untuk Youtuber Hasil Video Maksimal

2. Microphone

Alat-alat Youtuber yang selanjutnya yang tidak kalah pentingnya yaitu microphone. Microphone ini mempunyai fungsi untuk memperjelas bunyi kau saat menciptakan video, ada beberapa jenis microphone yang sanggup kau pilih diantaranya Condenser Microphone, bila dalam dunia YouTube microphone jenis ini banyak dipakai oleh Youtuber Gamer.

Yang selanjutnya yaitu jenis microphone Lavalier Microphone, microphone ini sering juga disebut sebagai clip on mic yang mana sangat cocok dipakai oleh Youtuber yang membutuhkan kepraktisan menyerupai travel vlogger. Microphone jenis ketiga yaitu Shotgun Microphone, umumnya microphone ini dipakai oleh Youtuber yang memakai kamera DSLR.
Baca : 10 Microphone Terbaik Untuk Video Youtube

3. Camera Lighting

Kemudian untuk menghasilkan video dengan hasil yang maksimal tentunya kau membutuhkan camera lighting apalagi bila kau melaksanakan shoot di dalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang. Jelas sekali bila kau memerlukan camera lighting ini untuk menunjang hasil videomu. Kamu sanggup memakai lampu jenis LED untuk hasil video yang lebih kece.

4. Tripod

Alat Youtubers yang berikutnya yaitu tripod, biasanya saat kita memegang kamera hanya dengan tangan atau handheld maka hasil videonya tidak akan maksimal terutama saat terjadi guncangan. Hasil video yang dihasilkan akan sangat tidak menarik, untuk itu kau memerlukan alat berjulukan tripod atau saudara-saudaranya yaitu monopod ataupun gorillapod. Dengan begitu video kau tidak akan goyang-goyang lagi meskipun kau mengambil video sambil bergerak.

5. PC/Gadget/Notebook

Alat krusial terakhir yang diharapkan oleh Youtubers yaitu Laptop, PC atau sebangsanya. Alat ini dipakai untuk mengedit video yang telah direkam, dengan menambahkan pengaruh bunyi ataupun menambah dan memotong bab yang dirasa kurang pas. Bisa juga dipakai untuk mengedit thumbnail semoga terlihat lebih menarik dan eyecatching.
Baca : 4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Agar Sukses

Itulah tadi daftar dari alat-alat Youtubers yang paling krusial diantara lainnya, bila kau ingin menjadi seorang Youtubers maka lima daftar alat di atas sebisa mungkin kau miliki semoga mendapat hasil video yang maksimal dan terlihat profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar