2 Cara Mengubah Negara Di Google Play Dengan Mudah - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

2 Cara Mengubah Negara Di Google Play Dengan Mudah

– Tutorial Lengkap Cara Mengubah Negara di Google Play Dengan Cepat. Android merupakan salah satu teknologi yang kini sudah menjamur di kalangan masyarakat luas. Teknologi smartphone android ini banyak dipakai oleh anak remaja hingga orang dewasa. Lewat kecanggihan dari teknologi android ini, anda sanggup mengunduh banyak sekali macam aplikasi.

Mulai dari sosial media hingga aplikasi untuk menunjang android yang kau punya. Namun jikalau kau mungkin sedang berada di negara lain, atau mungkin ketika ini sedang singgah di negara lain. Tentu akan kesulitan untuk mengunduh beberapa aplikasi alasannya yaitu tidak mendukung wilayah atau negara kawasan kau berada atau tinggal. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai cara mengubah negara di Google Play.

 Tutorial Lengkap Cara Mengubah Negara di Google Play Dengan Cepat 2 Cara Mengubah Negara di Google Play Dengan Mudah

Cara Mengubah Negara di Google Play

Untuk sanggup mengunduh aplikasi yang kau inginkan, sedangkan ketika ini kau berada di negara lain. Maka yang harus dilakukan yaitu dengan mengganti setting atau pengaturan dari negara atau region yang ada pada smartphone android. Hal ini untuk memudahkan para pengguna smartphone supaya ketika berada di wilayah lain tetap sanggup memakai google play untuk sanggup mengunduh banyak sekali macam aplikasi yang diinginkan.

Namun beberapa dari kau sekalian mungkin kurang mengerti bagaimana cara mengubah region di Google Play Store. Oleh alasannya yaitu itu, dalam ulasan ini akan dijelaskan mengenai step-step untuk mengubah negara atau region pada ponsel android yang kau miliki.

  • Langkah yang pertama untuk mengubah negara atau region pada Google Play Store yaitu dengan membuka link https://payments.google.com//payments/home#settings.
  • Setelah anda membuka link tersebut, kemudian klik simbol berbentuk pensil yang ada disitu untuk mengedit atau mengubah negaranya.
  • Jangan hingga lupa juga untuk menuliskan nama dan alamat. Selain itu untuk format aba-aba pos juga harus akurat. Karena tidak sanggup diisi dengan ngawur atau sembarangan.
    Setelah selesai, maka anda cukup klik Save.
Langkah diatas yaitu cara mengubah negara di Google Play dari sisi setting payment atau pembayarannya jikalau kau akan mengunduh suatu aplikasi yang tidak didukung oleh negara kamu.

Setelah berhasil mengatur negara di Google Play Store dari sisi setting paymentnya, kini kita perlu sedikit mengotak-atik aplikasi Play Store supaya berubah ke data barunya. Dengan kata lain supaya settingannya berubah ke negara yang sudah kau tentukan. Berikut ini yaitu cara mengubah region di Google Play Store selanjutnya.

  • Pertama-tama, kau harus membuka aplikasi Play Store dan kemudian tap atau klik pada aplikasi berbayar mana pun.
  • Klik pada keterangan beli yang ada pada aplikasi berbayar, namun tidak perlu hingga benar-benar membeli atau membayar. Perubahan setting pada payment tadi akan menciptakan kurs IDR bermetamorfosis mata uang negara yang sudah kau tentukan sebelumnya.
  • Jika sudah, kau sanggup keluar dan kemudian ke daftar aplikasi di bab Settings.
  • Langkah selanjutnya yaitu hapus atau bersihkan data dengan cara tap atau klik pada bab clear chache atau clear data.
  • Setelah itu, kau sanggup membuka aplikasi Play Store lagi dan akan diminta untuk mendapatkan syarat dan ketentuannya lagi ibarat instalasi baru.
  • Setelah itu, tampilan Play Store akan berubah ke default regional atau negara yang gres beserta mata uangnya.
Baca juga:
Itulah langkah-langkah atau cara mengubah negara di Google Play. Cukup gampang dan tentu akan sangat berkhasiat untuk kau yang sedang berada di negara lain. Namun untuk mengganti region atau negara pada Google Play ini sebaiknya dilakukan ketika kau benar-benar dalam waktu yang cukup usang berada di negara lain.

Penggantian region atau negara di Google Play juga sebaiknya jangan dilakukan hanya untuk memanfaatkan supaya mendapatkan deal negara lain dan sanggup mengunduh aplikasi yang kau inginkan. Hal ini tentu bukan suatu hal yang baik. Terlebih lagi lokasi kau juga sanggup diketahui atau dideteksi melalui alamat IP, operator dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar