2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi

– 2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi. Teknologi fingerprint merupakan teknologi yang banyak diinginkan oleh banyak orang. Pasalnya teknologi ini sangat canggih apalagi dalam sistem keamanan. Dengan memakai teknologi fingerprint maka keamanan akan barang yang kita gunakan akan semakin meningkat. Teknologi sebetulnya sudah ada semenjak lama, namun gres mulai dipakai pada smartphone pada akhir-akhir ini.

Salah satu smartphone yang banyak memakai teknologi ini ialah Xiaomi. Yups benar Xiaomi merupakan salah satu ponsel berakal yang sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint. Namun yang namanya teknologi tidak selamanya lancar digunakan, tentu sebuah barang akan mengalami kerusakan atau error. Lalu bagaimana cara memperbaiki fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi? Jika kita memakai ponsel Xiaomi lalu mengalami problem pada fingerprintnya?
 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi 2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi

Memang sudah tidak sanggup dipungkiri lagi kalau Xiaomi merupakan salah satu ponsel berakal yang mempunyai segudang teknologi namun ramah dikantong. Segudang teknologi yang ditawarkan ponsel berakal tersebut salah satunya fingerprint.

Dengan memakai teknologi tersebut maka ponsel berakal ini akan mempunyai daya tarik yang lebih dibandingkan dengan ponsel berakal lainnya yang belum mengusung teknologi super canggih tersebut. Lalu bagaimana kalau fingerprint Xiaomi kita mengalami masalah? Tentu kau akan merasa panic kalau mendapati problem pada fingerfrint ponsel berakal kesangan kamu, hening dulu, jangan panik. Simak baik-baik ulasan mengenai cara memperbaiki fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi berikut ini.

Cara Memperbaiki Sidik Jari HP Xiaomi

1. Memperbaiki Fingerprint Dengan Mereset Ulang Smartphone

Jika tiba-tiba kau mendapati fingerprint Xiaomi kesayangan kau tidak berfungsi maka cara pertama yang sanggup dipakai ialah dengan mereset ulang smartphone yang dimiliki. Dengan mengembalikan pengaturan ponsel pada pengaturan awal sanggup juga mengembalikan fungsi fingerprint.

Pasalnya kadang kita sering mengotak-atik smaartphone sampai tidak sadar telah mengubah pengaturannya. Nah, untuk itu langkah awal yang sanggup dipakai ialah dengan menyetel ulang smartphone kesayangan kamu. Adapun langkah-langkah dalam menyetel ulang ialah sebagai berikut:
  • Pilih sajian setting atau pengaturan dalam ponsel Xiaomi
  • Pilih backup and reset
  • Centang pilihan backup, hal ini semoga data kau tidak hilang ketika ponsel direset uilang
  • Tekan tombol factory data
  • Kemudian pilih reset phone
  • Nah sesudah itu tunggu beberapa ketika sampai prosenya selesai
  • Jangan mengotak atik sampai proses selesai apalagi menonaktifkan ponsel secara tiba-tiba.
Baca Juga:

2. Memperbaiki MIUI Xiaomi

Nah cara ini juga sanggup kau gunakan untuk memperbaiki fingerprint Xiaomi kesayangan kamu. Banyak kasus yang sudah teratasi dengan memperbaiki MIUI pada Xiaomi. Adapun cara memperbaiki MIUI sanggup kau lihat dalam langkah-langkah berikut ini:
  • Mengunduh Global Rom yang sesuai dengan Xiaomi kau
  • Setelah selesai mendownload ROM Xiaomi, maka selanjutnya simpan hasil unduhan tadi ke dalam memori internal
  • Ubah nama file dengan nama update.zip
  • Tekan aplikasi updater dan lalu pilih sajian pada bab atas pojok dan sentuh chose update package 
  • Pilih file ROM dan lalu perbarui

Nah itulah beberapa cara memperbaiki fingerprint xiaomi error tidak berfungsi yang mudah, simpel serta gratis. Apabila kau mendapati Fingerprint Xiaomi tidak berfungsi maka sanggup memakai cara-cara di atas untuk langkah awal memperbaikinya. Namun apabila kau sudah memakai kedua cara di atas tapi tetap saja fingerprint Xiaomi tidak berfungsi, maka kau sanggup membawanya ke agen Xiaomi terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar