10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kontak Telah Berhenti” - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kontak Telah Berhenti”

- Cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti”. Kamu mungkin salah satu yang sering mengalami dilema ini ketika membuka kontak pada android. “Sayangnya, kontak telah berhenti” muncul sebagian besar disebabkan lantaran cache yang disimpan Google+ pada penyimpanan lokal untuk mempercepat proses unduh ulang dari server Google+ dan sanggup mengurangi beban atau ketika aplikasi / pengaturan kedua menjadi tidak kompatibel.


Masalah “Sayangnya, kontak telah berhenti” ini sangat terkait secara khusus dengan Google+. Kesalahan ini juga terjadi biasanya ketika server dan perangkat tidak sinkron, misalnya yaitu bila sesuatu telah diperbarui di server namun ponsel masih mencari ke penyimpanan lokal (cache). Untuk memperbaikinya, mari kita pelajari cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti” berikut ini.

 Kamu mungkin salah satu yang sering mengalami dilema ini ketika membuka kontak pada androi 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kontak Telah Berhenti”


Cara Mengatasi “Sayangnya Kontak Telah Berhenti”


1. Bersihkan Cache Kontak

Silahkan buka Pengaturan lalu buka Manajer Aplikasi geser ke Semua kemudian cari dan klik pada Kontak, sehabis itu klik Clear Cache lalu klik Hapus Data, beres. Jika cara ini belum memperbaiki masalah, silahkan ikuti cara selanjutnya.

2. Copot Google+

Di banyak perangkat, mencopot pemasangan aplikasi Google+ akan sanggup menjadi cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti”. Makara bila memungkinkan silahkan copot Google+ pada ponsel kamu. Karena menyerupai yang saya katakan dilema yang terjadi pada kontak kemungkinan besar disebabkan lantaran aplikasi Google+.

3. Setel Ulang Preferensi Aplikasi

Jika kau salah satu yang mengalami "kontak telah berhenti" sehabis perangkat mengalami pembaruan aplikasi, maka kau harus mengatasinya dengan mengatur ulang izin aplikasi. Buka Pengaturan lalu buka Aplikasi (manajer aplikasi) kemudian klik tiga titik di kanan atas, sehabis itu klik "Setel ulang preferensi aplikasi" kemudian secara opsional, pilih "Setel ulang aplikasi default".

4. Hapus Voicemail

Terkadang kesalahan ini muncul ketika kau mempunyai banyak voicemail yang disimpan di perangkat. Dan banyak orang yang lupa bahwa pesan bunyi yang telah dihapus bahwasanya masih ada di folder voicemail "dihapus" dan cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti” lantaran ini yaitu dengan mengosongkannya untuk benar-benar menghapus voicemails.

5. Ubah format Tanggal / Waktu


 Kamu mungkin salah satu yang sering mengalami dilema ini ketika membuka kontak pada androi 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kontak Telah Berhenti”

Ini aneh, tapi nyatanya banyak pengguna smartphone yang berhasil memperbaiki dilema kontak ini hanya dengan mengedit format waktu dari pengaturan tanggal & waktu. Well, kau juga sanggup mencobanya.

6. Restart Ponsel

Jika cara – cara diatas masih belum sanggup memperbaiki dilema kontak kamu, coba restart ponsel kamu. Cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti” ini sanggup berhasil bila penyebab dari dilema kontak pada ponsel kau yaitu crash. Ini juga sanggup memperbaiki dilema aplikasi- aplikasi serupa loh guys.

7. Unistall Aplikasi Ketiga

Mungkin penyebab dari munculnya pesan “sayangnya kontak telah berhenti” di ponsel yaitu lantaran aplikasi ketiga yang kau install gres – gres ini. So coba uninstall aplikasi tersebut dan coba buka lagi kontak, mungkin sudah tidak error menyerupai sebelumnya.

8. Aktifkan Safe Mode

Cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti” ini masih berkaitan dengan aplikasi pihak ketiga yang mengakibatkan kontak menjadi error. Selain mencopot pemasangannya kau juga sanggup mengaktifkan Safe Mode pada ponsel kamu, dengan mengaktifkan safe mode kau akan mengetahui mana aplikasi yang mengakibatkan kontak menjadi error.

9. Hapus Cache Ponsel

Jika kau mulai mengalami dilema ini sehabis memperbarui software Android, maka ada kemungkinan cache ponsel mengalami kerusakan. Dalam hal ini, tindakan terbaik yaitu membersihkan semua cache ponsel. Tetapi jangan khawatir, melaksanakan ini tidak akan membahayakan ponsel ataupun menghapus aplikasi, gambar, musik, dan kontak apa pun.

10. Lakukan Factory Reset


 Kamu mungkin salah satu yang sering mengalami dilema ini ketika membuka kontak pada androi 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kontak Telah Berhenti”

Baca Juga :
4 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang di Android
Cara Menampilkan Kontak Xiaomi Semua Seri
Cara Hapus Kontak Teman di Line Sekaligus (UPDATED)

Ini merupakan cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti” terakhir untuk memperbaiki kontak ponsel yang datang – datang error. Yups kau harus melaksanakan factory reset, dan dengan melaksanakan ini kau akan menciptakan ponsel kau menjadi menyerupai gres lagi guys.


Salah satu cara mengatasi “sayangnya kontak telah berhenti” di atas berhasil pada sebagian besar pengguna, dan supaya itu juga berhasil memperbaiki kontak ponsel kau yang error ya guys. Selamat mencoba and good luck !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar