Tutorial Cara Flash Hp Oppo A3s Cph1803 Tanpa Pc - Triks Android Baru

Jumat, 07 Desember 2018

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A3s Cph1803 Tanpa Pc

Cara Flash Hp Oppo A3s Tanpa Pc - Oppo a3s merupakan varian terbaru dari oppo smartphone yang dirilis pada tahun 2018, semenjak pertamakali di perkenalkan oppo a3s menarik perhatian masyarakat luas terutama pencinta hp oppo, alasannya yakni spesifikasi dan fitur yang di berikan sangat mewah, terutama pada bab layar yang sudah memakai full fiew display yang pastinya akan memperlihatkan sensasi berbeda ketika kalian memakai hp ini.


s merupakan varian terbaru dari oppo smartphone yang dirilis pada tahun  Tutorial Cara Flash Hp Oppo A3s CPH1803 Tanpa Pc

Namun kalian harus menyiapkan uang lebih kalau tertarik untuk membeli oppo a3s pasalnya untuk farian ram 2/16gb di jual dengan kisaran harga 2jt sedangkan untuk yang ram 3/32gb di jual dengan harga 2,5jt, secara fisik desain oppo a3s sangat elegan dan terlihat glamor untuk hp kisaran 2jt namun semahal apapun hp yang teman miliki kalau kalian tidak merawatnya dengan baik tentu saja kerusakan sanggup terjadi kapan saja terutama pada bab sistem android.

Sebagian besar pengguna hp android tidak paham cara merawat smartphone mereka dengan baik itulah yang menyebabkan berbagai keluhan mengenai sitem android yang rusak dan siapa yang di salahkan tentu saja pihak produsen hp padahal yang menciptakan hp rusak yang mereka sendiri alasannya yakni tidak paham dengan gadget yang mereka miliki.

Sebagai pola hp spek kentang (low spek) di gunakan untuk bermain game hd yang ukuranya besar pada awal akan terlihat biasa dan lancar namun semakin usang akan memberatkan hp dan membuatnya gampang botloop jadi pahamilah spesifikasi hp yang teman miliki supaya hp terhindar dari kerusakan os dan sekedar tips dari aku kalau hp kalian sudah memperlihatkan peringatan ruang penyimpanan habis sebaiknya segera mengosongkan ruang penyimpanan internal alasannya yakni kalau kalian biarkan makan akan menggangu kinerja sistem android, kemungkinan terburuk hp kalian sanggup saja hank dan lalu botloop.


Cara Flash Hp Oppo A3s Tanpa Pc


Oke teman itu saja sedikit ulasan mengenai hp oppo a3s dan kalau hp teman sudah terlanjur hank,stock logo, atau botloop maka langkah terbaik yakni melaksanakan flashing berikut ini yakni tutorial lengkap cara flash hp oppo a3s gampang tanpa pc silahkan kalian lihat.
  • Sebelum melaksanakan flashing pastikan terlebih dahulu daya batre hp teman setidaknya ada 50% supaya tidak menggangu proses flashing nanti.
  • Jika sudah kalian cek selanjutnya yakni mendownload Firmware Oppo A3s aku sarankan menggunkan wifi alasannya yakni ukuran file cukup besar - Download.
  • Apabila file firmware sudah kalian download barulah proses flashing sanggup di lanjutkan, silahkan kalian pindahkan file yang sudah kalian download tadi ke sd card cukup letakkan di luar folder untuk mempermudah ketika flashing nanti.
  • Selanjutnya apabila hp masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu, lalu masuk ke sajian recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Up+Power secara bersamaan hingga muncul logo oppo dan masuk ke recovery mode lalu lepaskan tombol kalau gagal silahkan ulangi proses di atas hingga sukses masuk ke recovery mode.
  • Pada bab awal recovery mode kalian akan di minta untuk menentukan bahasa disini aku menentukan English.
  • Kalian sanggup memakai layar sentuh untuk konfirmasi Ok/Yes atau menggunkan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk konfirmasi Ok/Yes.
  • Jika sudah menentukan bahasa akan muncul beberapa sajian pilihan lagi silahkan kalian pilih Wipe Data lalu pilih lagi Wipe Data And Cahce tujuanya untuk membackup data yang kalian simpan pada sistem sebelumnya.
  • Apabila proses wipe data sudah akibat selanjutnya yakni masuk ke tahap flashing silahkan kalian pilih Instal From Storage Device lalu pilih lagi From Sd Card silahkan arahkan ke file firmware yang kalian pindahkan tadi konfirmasi Ok/Yes untuk memulai proses flashing silahkan lihat gambar kalau masih kurang jelas.
  • Silahkan teman tunggu hingga proses flashing akibat dan apabila sudah akibat biasanya android akan melaksanakan reboot secara otomatis namun kalau tidak silahkan kalian reboot manual dengan menentukan menru Reboot.
  • Apabila hp sudah menyala kembali silahkan kalian periksa apakah proses flashing berjalan dengan baik atau tidak kalau sudah maka selamat.
  • Proses flashing Selesai.

Catatan :

Dengan melaksanakan flashing maka semua pengaturan dan juga data yang selama ini kalian simpan pada memori internal akan terhapus dan admin tidak bertanggung jawab apabila terdapat data penting milik teman yang hilang, selain itu apabila proses flashing gagal maka ada dua kemungkinan yaitu teman melewatkan tutorial yang aku berikan di atas atau hard ware hp teman yang bermasalah alasannya yakni biasanya pada bab MMC yang sudah lemah kalau sudah ibarat itu mau tidak mau harus kalian bawa ke daerah servis hp oppo terdekat.

Baiklah teman itu saja tutorial cara flash hp oppo a3s yang sanggup aku sampaikan pada kesempatan kali ini semoga sanggup bermanfaat dan nantikan artikel terbaru seputar dunia android tentunya hanya di Daengponsel.blogspot.com, terimakasih sudah berkunjung dan hingga jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar