8 Cara Cek Tipe Hp Oppo Terbaru Lebih Akurat - Triks Android Baru

Jumat, 12 April 2019

8 Cara Cek Tipe Hp Oppo Terbaru Lebih Akurat

Triks Android Baru – Inilah cara - cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat. Ketika mendengar brand ini mungkin yang terlintas dibenak sobat – sobat ialah smartphone dengan kamera super canggih, yang akan menghasilkan gambar super keren. Kamu perlu tau Oppo ialah perusahaan berbasis Cina yang relatif gres yang telah memasarkan handsetnya ke pasar internasional termasuk Indonesia.


Sejauh ini OPPO telah memasarkan banyak sekali tipe smartphone, dan penting untuk mu memastikan bahwa kau mengetahui model atau tipe niscaya perangkat OPPO yang kau miliki. Nah, kalau kau belum tau cara untuk mengetahui tipe OPPO yang kau miliki maka kau sanggup mencoba salah satu cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat dibawa ini.

 cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat 8 Cara Cek Tipe HP OPPO Terbaru Lebih Akurat

Cara Cek Tipe HP OPPO Terbaru Lebih Akurat


1. Menu Settings

Ini ialah cara pertama untuk liat tipe HP OPPO yaitu dengan melihatnya pada Settings di opsi About Phone. Cara ini sangat mudah, kau hanya perlu membuka sajian Settings / Pengaturan dari HP OPPO mu. Lalu cari dan klik opsi About Phone, biasanya opsi ini terdapat di formasi paling bawah. Disana kau akan melihat isu detail wacana ponsel OPPO mu, termasuk tipe-nya. Disana tipe ponsel OPPO akan tertulis dibagian Model Number / Device Name.

2. Aplikasi Pihak Ketiga

Selanjutnya untuk cara mengetahui tipe HP android OPPO mu, kau sanggup memakai aplikasi pihak ketiga. Terdapat banyak sekali aplikasi yang mempunyai fungsi untuk mengecek tipe HP OPPO mu, kau sanggup mengunduh aplikasi – aplikasi tersebut di Play Store. Salah satu aplikasi yang sanggup kau gunakan untuk mengecek tipe ponsel OPPO mu ialah AIDA64, sehabis terpasang kau hanya perlu mengakses sajian System pada halaman utama dan disanalah kau sanggup melihat tipe HP OPPO pada Device Model.

3. Kode Khusus

Cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat berikutnya ini juga sangat mudah, yaitu dengan memakai arahan khusus. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Telepon atau Phone pada HP OPPO mu. Setelah itu  tinggal ketikkan saja *#6776# . Jika HP OPPO kau ialah OPPO orisinil maka akan muncul detail HP OPPO mu, dan tipe OPPO mu akan kau temukan dengan keterangan “Model”. FYI, kalau sehabis memasukan arahan khusus tersebut tidak muncul detail, maka mungkin HP OPPO kau itu palsu.

4. Box HP OPPO

Yang satu ini sanggup menjadi cara mengetahui tipe HP OPPO yang mati, cara mengetahui tipe HP OPPO yang bootloop, juga cara mengetahui tipe HP OPPO yang terkunci. Jika kau masih menyimpan box HP OPPO mu, maka kau akan dengan gampang mengetahu tipe atau versi HP dari kotak penjualan. Tipe HP OPPO mu akan terpampang terperinci di bab depan box HP OPPO mu.

5. Restart HP

Dengan melaksanakan restart pada HP, maka itu akan sanggup menjadi cara mengetahui tipe HP OPPO yang terkunci. Tidak ada pengaturan khusus apapun, kau hanya perlu melaksanakan restrat pada HP OPPO mu menyerupai biasanya. Yups dengan menekan usang tombol power di pinggir HP, lalu pilih opsi Restart. Ketika HP menyala kembali, disana akan tertera tipe HP OPPO mu.

6. Body HP

Selanjutnya cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat ialah dengan melihatnya di Body HP OPPO mu. Seperti yang kita ketahui, pada setia body HP banyak sekali brand termasuk OPPO terdapat logo juga tipe HP-nya. Kamu sanggup melihat tipe OPPO mu dibagian dalam body HP OPPO, tepatnya dibagian dudukan baterai HP. Tapi gengs, mungkin cara ini tidak akan sanggup bekerja pada HP dengan model baterai yang tertanam.

7. IMEI

Cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat selanjutnya ialah dengan memakai arahan IMEI. Selain untuk mengetahui tipe HP OPPO, arahan IMEI ini juga sanggup dipakai untuk membantu melaksanakan pelacakan HP yang hilang, juga melaksanakan pemblokiran semoga HP tersebut tidak sanggup terhubung ke jaringan. Kamu sanggup memakai banyak sekali cara untuk mengetahui nomor IMEI HP OPPO mu, diantaranya ialah dengan melihatnya di box HP, body HP, atau dengan arahan *#06#.
Baca juga:
6 Cara Cek IMEI HP OPPO 100% Akurat Semua Model
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang

8. Tanda Terima Pembelian HP

Cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat yang terakhir ialah dengan memanfaatkan tanda terima pembelian HP. Kami harap kau masih menyimpan tanda terima tersebut, alasannya ialah disana akan ada isu tipe HP OPPO mu. Dan kalau kau membelinya secara online, biasanya kau akan mendapatkan tanda terima pesanan di E-Mail mu. So ! silahkan coba cek E-Mail mu.


Itulah kedelapan cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat yang sanggup kau gunakan. Kami yakinkan kepada sobat – teman, untuk tujuan apapun kau ingin mengetahui tipe HP OPPO mu, cara – cara diatas ialah cara terbaik, paling gampang dan teruji akurat. Ok, sekian panduan kali ini have a great weekend !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar