Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Android - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Android

Cara menampilkan jam di layar depan Android pada umumnya sanggup dilakukan dengan menambahkan widget jam ke home screen Android. Fitur widget pada smartphone sangat diharapkan oleh pengguna untuk mempermudah aneka macam tasking yang dilakukan. Misalnya menampilkan jam di layar depan, widget cuaca, widget Google Now, bookmarks, Google Apps, video dan lain sebagainya.

Setiap smartphone Android baik itu dari brand Samsung Galaxy, Sony, ASUS, Oppo, Smartfren Andromax dan Xiaomi akan dibekali oleh fitur widget ini. Meskipun nama dan tampilan stock ROM dari setiap brand ini berbeda, tapi pengguna sanggup dengan gampang menampilkan jam di layar depan Android. Sebagian pengguna mungkin lebih menyukai widget bawaan disamping sudah banyaknya aplikasi yang sanggup mengkostumisasi tampilan widget di home screen ini. Lalu bagaimana cara menampilkan jam di layar depan Android itu sendiri?

Cara menampilkan jam di layar depan Android Cara Menampilkan Jam di Layar Depan Android

Cara Menampilkan Jam di Layar Depan Android


Tampilan widget jam di home screen Android berbeda dengan jam yang tampil pada area notification bar. Meskipun keduanya sama-sama mengatakan waktu yang sempurna menurut waktu yang telah Anda tetapkan, tetapi tampilan jam di layar Android bentuknya lebih besar dan memiliki dua pilihan yaitu tampilan jam digital dan jam analog yang lokasinya berada didepan wallpaper yang sedang Anda gunakan. Pada tutorial ini, saya akan mengatakan cara menambah widget jam ke layar depan di Samsung Galaxy.
  1. Masuk ke tampilan Home Screen lalu tekan selama 3 detik atau gunakan dua jari sampai muncul pilihan Wallpapers dan Widget.
  2. Selanjutnya tap Widgets lalu cari nama “Digital Clock” atau “Jam Digital”.
  3. Jika sudah ditemukan, tekan widget digital clock tersebut sampai muncul tampilan home screen lalu lepaskan.
  4. Maka, jam pun sudah tampil di layar depan Android.

Kesimpulannya, cara menampilkan jam di layar depan Android yaitu dengan menekan tampilan home screen selama beberapa detik untuk menampilkan opsi menambah widget. Anda tidak perlu memasang aplikasi pihak ketiga alasannya yaitu fitur ini sudah tersedia dengan tampilan yang higienis dan bagus.
Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar