7 Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Dapat Nyala Atau Hidup (Updated) - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

7 Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Dapat Nyala Atau Hidup (Updated)

Solusi Jitu Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Menyala atau Hidup. Terhubung ke internet di smartphone sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara. Misalnya dengan memakai paket data dan koneksi wifi. Kedua jenis koneksi ini tujuannya sama saja yaitu biar menciptakan pengguna sanggup mengakses konten internet atau online di internet. Yang terang dikala ini kecepatan internet di indonesia sudah lebih baik ya, terutama dengan adanya jaringan 4G. Apalagi bila kita memakai wifi maka akan semakin ngebut saja ketika surfing di internet.

Kenapa wifi android tidak berfungsi? Ada beberapa faktor penyebab WiFi pada Android tidak sanggup menyala. Bisa saja sebab komponen WiFi didalam ponsel Android Anda yang rusak. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk men-service Android Anda, ada baiknya di cek terlebih dahulu, apakah benar-benar rusak atau tidak. Kali ini saya akan mengulas ihwal cara mengatasi Wifi Android tidak menyala.

Solusi Jitu Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Menyala atau Hidup 7 Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Nyala atau Hidup (UPDATED)

Solusi Mengatasi WiFi Android Tidak Bisa Menyala

1. Cek WiFi di Ponsel Android

Hal yang pertama untuk mengatasi wifi Android tidak sanggup diaktifkan yaitu mengecek settingan WiFi pada ponsel Android Anda. Apakah sudah menyala atau belum. Jika belum menyala silakan Anda nyalakan terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, buka “Pengaturan » cari WiFi kemudian nyalakan”. Ini cara yang paling gampang dan paling awal yang Anda lakukan.

2. Restart Smartphone Android Anda

Cara memperbaiki WiFi Android yang mati atau tidak mau menyala yang kedua yaitu Anda sanggup melaksanakan restart ponsel. Matikan terlebih dahulu WiFi pada ponsel Anda. Lalu restart, tunggu hingga menyala dan nyalakan kembali WiFi pada ponsel Android Anda.

3. Lakukan On/Off WiFi

Selanjutnya untuk mengatasi WiFi pada ponsel Android yang tidak menyala, Anda sanggup mencoba dengan melaksanakan on/off pada WiFi Android Anda. Lakukan terus-menerus hingga menyala kembali.

4. Cek Kondisi WiFi di Ponsel Android Anda

Untuk mengetahui WiFi pada ponsel Android Anda berfungsi atau tidak, Anda sanggup memakai aplikasi Phone Tester. Aplikasi ini sanggup mengetahui banyak sekali perangkat yang ada pada ponsel Android Anda. Jika Anda pengguna Asus Zenfone tidak perlu memakai aplikasi tambahan, Anda cukup buka kalkulator kemudian ketik ".12345+" lalu tap tombol sama dengan (=). Selanjutnya pilih “WiFiBus_Test”. Tunggu prosesnya sebentar. Jika sudah muncul goresan pena “PASS” berarti WiFi pada ponsel Android Anda tidak bermasalah.

5. Factory Reset

Langkah selanjutnya cara mengatasi WiFi tidak sanggup on di Android yaitu dengan melaksanakan factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik, caranya Anda buka "Pengaturan » pilih Cadangkan dan Reset" kemudian pilih "Reset data pabrik". Untuk melaksanakan cara ini pastikan Anda sudah mem-backup semua data yang ada di ponsel, entah itu aplikasi, atau data yang tersimpan di telepon.

6. Flash Ulang

Cara yang ke enam, yaitu dengan menginstal ulang firmware-nya, masing-masing ponsel Android mempunyai cara yang berbeda. Tentunya Anda harus mendownload telebih dahulu firmware yang sesuai dengan Android Anda. Lakukan hal ini bila cara diatas tidak berhasil juga, tetapi saya sarankan untuk mem-backup semua data yang tersimpan pada ponsel.

7. Mengklaim Garansi

Jika WiFi pada ponsel Anda tidak sanggup dinyalakan juga, cara terakhir yaitu dengan mengklaim garansi. Namun, pastikan kerusakan yang terjadi bukan sebab kesalahan Anda. Silakan Anda sanggup mengklaim garansi ke service center ponsel Anda.
Semua cara memperbaiki WiFi di HP Android tidak menyala tersebut sanggup kau terapkan ke banyak sekali brand smartphone menyerupai Samsung Galaxy, ASUS Zenfone, Xiaomi, Sony Xperia, Oppo, Lenovo, LG, Smartfren Androidmax, Vivo dan yang lainnya.
Itulah cara mengatasi WiFi Android tidak sanggup menyala, Anda sanggup mencoba beberapa langkah tersebut secara beruruta. Semoga bermanfaat.
Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar