4 Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv - Triks Android Baru

Kamis, 31 Januari 2019

4 Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv

Triks Android Baru – Begini cara menyambungkan HP OPPO ke TV. Apakah kau suka menonton video di YouTube, Netflix, atau menonton rental film terbaru di Google Play store dengan perangkat Android OPPO mu ? Memang, dengan HP kau sanggup menonton dimana pun tapi masalahnya ialah sebagian besar perangkat menyerupai itu mempunyai layar yang tidak terlalu besar untuk menonton film. Apalagi kalau kau suka menonton bersama teman atau keluarga.


Karena sebagian besar rumah mempunyai TV besar, kenapa tidak menghubungkan perangkat Android OPPO mu ke TV biar sanggup menonton bersama di sana. Cara menghubungkan HP mu ke TV tergantung pada teknologi yang dipakai oleh kedua perangkat, apakah itu wired atau wireless. Di bawah ini kami menuliskan wacana cara menyambungkan HP OPPO ke TV termudah, silahkan simak uraiannya berikut ini.

 Begini cara menyambungkan HP OPPO ke TV 4 Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV


Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV


1. Kabel HDMI


 Begini cara menyambungkan HP OPPO ke TV 4 Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV

HDMI ialah kependekan dari High-Definition Multimedia Interface yang merupakan salah satu koneksi yang paling populer. Kamu mungkin sudah menggunakannya untuk menghubungkan televisi mu ke set-top box atau konsol game, tetapi untuk perangkat seluler akan sedikit berbeda. Kamu harus tau bahwa HDMI mempunyai tiga ukuran yang berbeda yaitu,  Tipe A (ukuran penuh, reguler), Tipe C (Mini) dan Tipe D (Mikro).

Tipe A (ukuran penuh, reguler) dipakai untuk perangkat yang besar menyerupai konsol, TV dan monitor, Tipe C (Mini) dan Tipe D (Mikro) lebih umum dipakai pada perangkat portabel termasuk tablet, camcorder dan action cam. Kamu sanggup membeli Mini HDMI ke HDMI atau kabel Micro HDMI ke HDMI atau adaptor Mini / Micro HDMI secara online. Kamu juga harus menyidik HP OPPO mu untuk melihat jenis koneksinya sebelum membeli kabel.

Cara menyambungkannya sangat sederhana, kau tinggal memasukkan kabel ke OPPO dan kemudian menghubungkannya ke port HDMI cadangan di bab belakang atau samping TV mu. Catat nomor port yang biasanya ditulis sebagai AV1, AV2, dst. Gunakanlah tombol AV remote TV mu untuk menentukan input yang benar. Setelah semuanya benar, maka apa pun yang ditampilkan di layar ponsel OPPO mu akan ada pada layar TV.

2. Kabel MHL


 Begini cara menyambungkan HP OPPO ke TV 4 Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV

Jika HP OPPO mu tidak menyediakan port HDMI, ada kemungkinan HP OPPO mu akan sanggup menciptakan koneksi HDMI melalui Mobile High-Definition Link (MHL) sebagai gantinya. MHL memanfaatkan port USB mikro ponsel yang kau gunakan untuk mengisi daya, dengan memakai kabel yang mempunyai koneksi HDMI ukuran penuh di ujungnya. Perbedaan memakai MHL dan HDMI ialah bahwa MHL tidak hanya memungkinkan untuk menonton dan mendengarkan media dari HP di TV, tetapi juga mengisi daya perangkat secara bersamaan.

Keuntungan lainnya ialah bahwa kau akan sanggup memakai ponsel cerdas atau remote TV untuk bernavigasi di sekitar ponsel dan memutar media. Jika TV kau tidak mendukung MHL, kau akan memerlukan adaptor. Karena ada tiga versi MHL yang berbeda, kau harus menyidik spesifikasi perangkat mu sebelum membeli adaptor, untuk memastikan kau menentukan kabel MHL yang tepat.

3. Nirkabel Google Chromecast

 Begini cara menyambungkan HP OPPO ke TV 4 Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV

Google Chromecast sejauh ini merupakan cara termurah dan termudah untuk menghubungkan perangkat Android mu secara nirkabel ke TV. Dengan Google Chromecast apapun yang kau lakukan tidak akan dicerminkan ke layar selama pemutaran konten ke layar TV, anggun untuk privacy kan. Dengan menghubungkan ‘dongle ke port HDMI di TV mu dan akan menghubungkannya ke jaringan nirkabel. Dan alasannya ialah semuanya dikendalikan melalui Wi-Fi dari komputer, HP mu, Chromecast sanggup terselip di daerah yang tidak terlihat.

Ok untuk caranya, unduh aplikasi Chromecast dari Google Play Store dan kemudian hubungkan HP mu ke jaringan Wi-Fi lokal Chromecast. Setelah terhubung, gunakan aplikasi untuk menghubungkan Chromecast ke jaringan Wi-Fi rumah. Ketika semua pengaturan beres, kau akan melihat Chromecast menampilkan wallpaper HP di TV mu. Tidak ada antarmuka pengguna, alasannya ialah Chromecast ialah perangkat daerah mengirim dan mengontrol konten melalui perangkat android, alih-alih mempunyai aplikasi bawaannya sendiri.

Chromecast bekerja dengan cara yang menyerupai dengan Apple TV dan AirPlay. Dari aplikasi yang didukung, klik tombol Chromecast, pilih perangkat Chromecast yang ingin kau gunakan dan pilih juga konten yang akan diputar di TV. Perlu diingat bahwa kau sesungguhnya tidak streaming dari perangkat kontrol ke Chromecast. Alih-alih, menyerupai halnya AirPlay, perangkat pengendali mu terkoneksi ke Chromecast dan memberitahukannya dari mana ia sanggup mengakses konten tersebut. Chromecast kemudian mengambil alih kiprah pemutaran, memungkinkan kau memakai PC, HP, atau tablet mu untuk apa pun.

4. Miracast


 Begini cara menyambungkan HP OPPO ke TV 4 Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV

Untuk menghubungkan HP OPPO ke TV melalui Miracast, alihkan TV mu ke input Miracast-nya. kadang kala Miracast terdaftar sebagai input AV, kadang kala juga ada dalam pengaturan, untuk memastikannya, kau perlu menyidik buku manual atau searching wacana itu. Setelah miracast aktif pada HP OPPO mu, bukalah Pengaturan, klik Tampilan dan kemudian pilih untuk tampilan Nirkabel.
Baca juga;
Cara Praktis Mengetahui Garansi Resmi OPPO (3 Langkah)
6 Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP OPPO
6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter OPPO


Langkah ini mungkin sedikit berbeda untuk masing – masing tipe HP OPPO yang kau gunakan. Selanjutnya aktifkan fitur tampilan Nirkabel, dan tunggu sebentar ketika perangkat mencari dongle atau TV Miracast mu. Ketika muncul di daftar, pilih untuk terhubung, dan sesudah beberapa ketika kau akan melihat perangkat Android OPPO mu dicerminkan di layar TV. Beres !


Itulah cara - cara menyambungkan HP OPPO ke TV yang paling gampang yang sanggup kau praktekan segera di rumah. Untuk cara ketiga dan empat dengan memakai jalur nirkabel, kau harus siap dengan Wi-Fi yang aktif. Jika tidak ada Wi-Fi maka kami sarankan untuk mencoba cara nomor satu atau dua dengan kabel, kau hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli kabel yang sesuai. Have a good day !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar