4 Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri Di Android - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

4 Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri Di Android

Cara mengatasi touchscreen mencet sendiri di Android sanggup dengan gampang diperbaiki dengan mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Misalnya layar sentuh hp bergerak sendiri atau sudah tidak resnsif.  Pernahkah anda mengalami kejadian di mana touchscreen Android anda yang tiba-tiba mencet sendiri tanpa disentuh? Problem touchscreen ini sanggup dialami oleh Android manapun, mulai dari yang murah dan sederhana hingga yang mahal dan berkualitas tinggi sekalipun.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ada beberapa cara mengatasi touchscreen mencet sendiri di Android yang sanggup kita coba. Setiap caranya tergantung pada kemungkinan penyebab problem itu terjadi. Berikut ada beberapa faktor penyebab dan cara penyelesaiannya untuk dicoba.

Cara mengatasi touchscreen mencet sendiri di Android 4 Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri di Android

Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri di Android

1. Mengatasi Kondisi Baterai atau Isinya

Salah satu penyebab problem touchscreen yang kerap disebut sebagai ghost touch ini yaitu baterai Android kita sendiri. Ghost touch sanggup terjadi apabila isi baterai sudah limit. Solusi untuk penyebab ini tentunya yaitu dengan segera mengisi kembali baterainya.

Jika solusi ini tidak mengatasi problem ghost touch yang kita alami, coba perhatikan kondisi baterai anda apakah melembung atau tidak. Jika iya, pertimbangkan untuk mengganti baterai dengan yang baru. Solusi touchscreen mencet sendiri di Android ini tentu gampang dilakukan.

2. Mengatasi Kondisi Charger Android

Penyebab kedua sanggup jadi yaitu kondisi charger kita sendiri. Pada umumnya, ghost touch terjadi kalau kita memakai charger yang tidak ori atau bukan bawaan dari ketika kita membeli Android. Tidak semua charger yang tidak ori sanggup sesuai digunakan pada Android kita.

Jika cara mengatasi touchscreen mencet sendiri di Android ini tidak berhasil dan charger anda yaitu charger ori, ini berarti charger tersebut sudah tidak layak digunakan dan perlu diganti dengan yang baru. Charger ori juga sanggup menjadi penyebab ghost touch menyerupai ini.

3. Mengatasi Kondisi Suhu Layar Android

Tentunya kita tahu bahwa Android juga mempunyai suhu normal di mana Android tersebut sanggup bekerja dengan normal juga. Ketika suhu naik dan menjadikannya panas, problem pertama yang akan kita alami yaitu lagging.

Namun, tidak hanya ini saja alasannya ghost touch juga sanggup terjadi karenanya. Untuk mengatasi penyebab ghost touch di Android yang satu ini, yang perlu kita lakukan yaitu menghentikan pemakaian selama beberapa saat. Dengan melaksanakan hal ini, suhu panas Android kita akan turun dan kembali menjadi normal.
Baca Juga:

4. Mengatasi Pembukaan Aplikasi Berlebihan

Lagging tidak hanya terjadi alasannya suhu layar yang panas saja. Seperti yang umumnya kita ketahui, multitasking juga sanggup menjadi salah satu terjadinya lagging. Tentu saja, multitasking juga menjadi salah satu penyebab ghost touch.

Oleh karenanya, cara mengatasi touchscreen mencet sendiri di Android juga termasuk mengurangi aplikasi yang kita buka di Android. Usahakan kita tidak membuka secara berlebihan alasannya hal ini terperinci mengakibatkan ketidakstabilan performa. Karena itulah, ghost touch sanggup terjadi pada touchscreen Android kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar