2 Cara Format Sd Card Di Android (🔥Updated) - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

2 Cara Format Sd Card Di Android (🔥Updated)

– Begini cara format sd card di hp Android biar berhasil dan sanggup dipakai kembali. Jika kita mendapati memori ekternal Android yang sudah tidak berfungsi dengan baik maka hal ini akan mempengaruhi kinerja smartphone. Penyebabnya bisa sebab error atau sudah corrupted. Untuk mengatasi hal ini, tentu saja pilihan kita yaitu melaksanakan format micro SD tersebut biar bisa kembali berjalan dengan baik.

Cara format sd card di Android sanggup kita lakukan dengan memakai 2 cara. Pertama yaitu dengan memakai fitur bawaan Android dan kedua dengan memakai aplikasi tools yang mempunyai kemampuan untuk memformat sd card. Kedua cara ini tujuannya sama saja yakni untuk menghapus dan membersihkan semua file yang ada didalam memori eksternal smartphone Anda. Simak klarifikasi berikut ini.

Cara Format Kartu Memori Eksternal Langsung Di Android

Jika kartu memori eksternal masih menyimpan file atau dokumen yang sangat penting, pastikan untuk membackupnya terlebih dahulu. Tetapi bagi Anda sudah tidak bisa membuka atau melihat file didalmnya, bisa eksklusif melaksanakan format dengan catatan semua file yang tidak bisa dibuka tersebut akan terhapus.

  1. Menggunakan Fitur Bawaan Smartphone.
     biar berhasil dan sanggup dipakai kembali 2 Cara Format SD Card Di Android (🔥UPDATED)
    • Tap Setting kemudian tap Penyimpanan/Storage.
    • Gulirkan kebawah kemudian pilih Format kartu SD.
    • Selanjutnya akan muncul tombol FORMAT SD CARD.
    • Tap tombol tersebut, kemudian konfirmasi DELETE ALL/HAPUS SEMUA.
    • Tunngu sampai prosesnya selesai

  2. Menggunakan Aplikasi Tool.
     biar berhasil dan sanggup dipakai kembali 2 Cara Format SD Card Di Android (🔥UPDATED)
    Paragon exFAT, NTFS & HFS+ yaitu aplikasi Android yang sanggup membaca kartu memori eksternal dengan aneka macam format yang salah satunya yaitu NTFS. Ia sanggup Anda gunakan sebagai alternatif untuk memformat sd card di Android dikala Anda selalu gagal ibarat cara kesatu yakni dengan memakai fitur bawaan.
    Aplikasi ini membutuhkan susukan root yang artinya hp Android Anda harus sudah dalam keadaan rooted. Caranya Anda hanya perlu memasang Paragon exFAT kemudian menentukan dan mengatur sd card apakah ingin di format kedalam exFAT, NTFS dan HFS+. Semua jenis format tersebut sanggup terbaca dan berjalan dengan baik memakai aplikasi ini. Pasang dari Google Play.

Cara format kartu SD ibarat yang telah saya jelaskan diatas, sanggup dilakukan eksklusif baik itu di smartphone maupun tablet Android.
Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar