10 Cara Menghemat Baterai Hp Lg Semoga Abadi & Tidak Boros (Updated) - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

10 Cara Menghemat Baterai Hp Lg Semoga Abadi & Tidak Boros (Updated)

– Paling mpuh nih, cara menghemat baterai LG biar tahan usang dan tidak cepat habis. LG termasuk vendor smartphone yang sangat popular di pasaran. Banyak sekali produk yang mereka buat. Termasuk untuk smartphone androidnya. Salah satu kelemahan dari android yakni baterainya cepat habis. Apalagi harus aktif internet 24 jam, akan menciptakan daya baterai cepat habis. Saat ini memang ada beberapa vendor handphone yang memperlihatkan ekonomis baterai, tetapi terkadang tidak begitu mampu.

Jika harus charger berulang kali juga sangat menjengkelkan dan bisa merusak baterai. Apalagi dicharger sambil digunakan. Akan menciptakan handphone cepat panas dan baterai menggelembung. Sekarang tak perlu khawatir, berikut ini cara menghemat baterai LG android paling ampuh yang bisa anda gunakan.
 LG termasuk vendor smartphone yang sangat popular di pasaran 10 Cara Menghemat Baterai HP LG Agar Awet & Tidak Boros (UPDATED)

Cara Menghemat Baterai LG Paling Ampuh

1. Pakai Wallpaper Yang Gelap

Bagi para perempuan sangat suka menggunakan wallpaper yang berwarna-warni. Wallpaper yang berwarna-warni bisa menghabiskan daya yang cukup besar. Oleh alasannya yakni itu salah satu Cara menghemat baterai lg yakni dengan menggunakan wallpaper yang gelap. Apalagi kalau layarnya jenis amoled. Layar jenis ini akan menerangi belahan yang jelas saja. Kaprikornus kalau wallpapernya gelap, kemampuan handphone untuk menerangi layar semakin sedikit dan daya semakin hemat. Kita bisa menghemat 6% baterai kalau menggunakan walllpaper yang gelap.

2. Nonaktifkan Live Wallpaper

Selain menggunakan wallpaper yang gelap, menggunakan live wallpaper juga bisa menghabiskan banyak daya, oleh alasannya yakni itu lebih baik nonaktifkan live wallpaper anda. Live wallpaper merupakan walllpaper yang bergerak dan lucu-lucu bentuknya. Menonaktifkan live wallpaper bisa menghemat baterai hp LG hingga 80% daya baterai anda. Biasanya cewek-cewek banyak yang suka mengaktifkan live wallpaper alasannya yakni bentuk layar handphone akan semakin menarik. Jika anda sering melaksanakan hal ini, lebih baik dimatikan.

3. Kecerahan Layar

Ternyata menggunakan layar yang sangat cerah menciptakan daya baterai LG cepat habis. Bahkan menjadi faktor utama baterai anda cepat boros. Oleh alasannya yakni itu anda harus bisa mengatur kecerahan layar dengan baik. Layar handphone yang terlalu cerah, radiasinya juga bisa mengganggu mata anda. Jika anda berada di dalam ruangan dan tidak butuh kecerahan yang terlalu tinggi. Atur tingkah kecerahannya anda di titik yang paling rendah. Bisa juga diatur secara otomatis. Sehingga layar akan menyesuaikan kecerahan layar ruangan.
Baca juga:

4. Nonaktifkan Fitur GPS Jika Tidak Perlu

Jika tidak gunakan, lebih baik nonaktifkan fitur GPS anda. GPS dipakai untuk mengetahui lokasi kita. Biasanya dipakai ketika kita menggunakan maps. Kaprikornus kalau tidak dipakai lebih baik di nonaktikan saja. Pengaktifkan GPS yang terlalu lama, akan menciptakan handphone selalu mencari jaringan internet yang kuat. Ini menciptakan daya baterai akan cepat habis. Tinggal masuk ke sajian pengaturan pilih lokasi kemudian dinonaktifkan.

5. Matikan Fitur Nada Tombol Dan Getar

Cara menghemat baterai lg selanjutnya yakni mematikan fitur nada tombol dan getar. Hal ini mungkin simple dan tidak begitu diperhatikan. Tapi ternyata bisa menghabiskan daya yang cukup banyak. Tak perlu mengaktifkan kedua fitur tersebut, cukup gunakan nada dering saja. Kecuali kalau memang dibutuhkan. Cara nonaktifkannya sangat mudah. Tinggal masuk ke sajian pengaturan, pilih nada atau profil audio, untuk belahan getar dan getar ketika disentuh di nonaktifkan.dengan melaksanakan cara ini, anda bisa menghemat baterai lebih banyak.

6. Matikan Fitur Sinkronisasi Otomatis

Dalam smartphone LG android terdapat fitur Sinkronisasi otomatis atau Auto Sync. Fitur ini dipakai untuk memasukkan file kita ke memory cloud secara otomatis dan menjadi salah satu penyebab baterai LG cepat habis. Selain itu dipakai untuk mendapat notifikasi dari aplikasi yang diaktifkan. Jika semua pemberitahuan aplikasi aktif, tentunya akan memakan daya yang sangat banyak sekali. Apalagi anda menggunakan sosial media dan banyak sekali jenis game.

Lebih baik matikan fitur ini atau hanya diaktifkan pada aplikasi yang penting berdasarkan anda. Untuk game bisa dinonaktifkan. Sehingga pemberitahuan muncul ketika anda membuka aplikasi tersebut. Cara menghemat baterai lg dengan tips ini sangat mudah. Masuk ke sajian pengaturan kemudian pilih accounts and sync. Lalu pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan pemberitahuannya.

7. Gunakan Aplikasi Penghemat Daya

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai untuk menghemat daya baterai LG anda. Seperti DU battery saver, battery doctor, avast battery saver dan masih banyak lainnya. Tinggal pilih aplikasi yang berdasarkan anda kerjanya bagus. Dengan menggunakan aplikasi tersebut akan membantu menghemat daya hingga 50%. Selain itu aplikasi baterai saver, bisa mengecek penggunaan cpu dan ram di handphone anda. Kaprikornus anda tahu ketika keadaan handphone sudah terlalu panas, harus segera didinginkan. Supaya tidak cepat rusak.
Baca juga:

8. Matikan Wifi

Jika tidak sedang dipakai atau tidak berada di wilayah yang ada jangkauan wifi. Lebih baik matikan wifi anda. Ketika fitur wifi selalu aktif akan menciptakan penggunaan baterai semakin boros. Jika tidak terjangkau wifi, gunakan data internet. Tapi ketika tersambung dengan wifi, lebih baik data internet yang dinonaktikan. Ini akan menciptakan penggunaan baterai HP LG lebih ekonomis dan bisa bertahan lebih lama.

9. Kurangi Widget

Tak perlu menggunakan banyak widget pada smartphone LG alasannya yakni bisa menjadi salah satu alasan kenapa bataerai LG boros. Penggunaan widget memang bisa menciptakan tampilan handphone anda semakin bagus. Tapi ini bisa menciptakan daya baterai anda cepat habis. Selain itu menciptakan kinerja ram semakin tinggi, sehingga baterai anda akan cepat panas.

10. Uninstal Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Banyak orang yang suka instal aplikasi supaya terlihat lebih keren. Tapi aplikasi tersebut tidak dipakai sama sekali. Jika di handphonne anda banyak aplikasi yang diinstal, akan menciptakan kinerja handphone semakin berat dan balasannya baterai cepat habis, jadi gunakan aplikasi yang memang anda gunakan.

Itulah beberapa tips dan trik cara menghemat baterai Hp LG android biar abadi dan tidak boros. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar