10 Cara Mengatasi Ngecas Hp Usang Supaya Cepat - Triks Android Baru

Kamis, 10 Januari 2019

10 Cara Mengatasi Ngecas Hp Usang Supaya Cepat

Triks Android Baru – Begini cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat. Memang sangat menciptakan frustasi, ketika kita harus menunggu usang HP kita yang sedang dicas. Apalagi ditengah kesibukan kita, yang harus memakai HP lebih sering atau di atas rata-rata penggunaan pada umumnya. Tentu HP harus dicas lebih sering juga, minimal 2-3 kali dalam sehari.


Ada banyak penyebab yang menciptakan proses pengisian daya atau ngecas itu jadi lama. Mulai dari persoalan baterai HP-nya hingga persoalan dari charger-nya. Tapi apapun sumber persoalan yang menciptakan HP kau usang dicas, akan sanggup teratasi dengan cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat berikut ini.

 Begini cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat 10 Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat

Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat


1. Aktifkan Mode Pesawat

Salah satu sumber yang menyedot baterai HP kau paling banyak yaitu sinyal jaringan. Semakin jelek sinyal maka semakin cepat baterai kau akan habis. Akibatnya, bila kau tinggal di kawasan dengan sinyal buruk, pengisian daya ponsel kau akan lebih usang daripada bila kau berada di tempat dengan sinyal yang kuat. Solusi cepatnya, aktifkan Mode Pesawat sebelum kau menyambungkannya ke casan.

2. Matikan HP

Cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat ini sederhana, jelas, tetapi sering diabaikan. Jika HP kau dimatikan ketika sedang repowering atau dicas, maka baterai HP kau akan terisi jauh lebih cepat. Karena tidak ada aplikasi yang akan beroperasi dilayar pada ketika kau mengisinya.

3. Pastikan Mode Pengisian Daya Diaktifkan

Perangkat Android kau memungkinkan untuk memilih jenis koneksi apa yang dibentuk ketika kau mencolokkan kabel USB. Pada Android versi terbaru, pengaturan ini ada di sajian Opsi Pengembang. Untuk mengakses Opsi Pengembang, kau harus terlebih dahulu mengaktifkannya. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Tentang Ponsel > Buld Number.

Klik dengan cepat di nomor build tujuh kali. Setelah dua penitikberatan pertama, perangkat kau akan memulai hitungan mundur di layar untuk jumlah ketukan yang diperlukan. Selanjutnya, buka Pengaturan > Opsi Pengembang > Pilih Konfigurasi USB. Pada daftar opsi, pastikan Pengisian dipilih atau dicentang.

4. Gunakan Soket Dinding

Cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat selanjutnya yaitu dengan memakai soket dinding. Menggunakan port USB di komputer atau di kendaraan beroda empat akan menciptakan pengisian daya yang jauh lebih tidak efisien. Biasanya, port soket USB hanya memperlihatkan output daya 0,5A. Pengisian soket dinding biasanya akan memberi kau 1A. Kami sarankan untuk mengecas HP kau di soket dinding alih – alih pada laptop atau lainnya.

5. Gunakan Power Bank


 Begini cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat 10 Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat

Jika kau perlu mengisi ulang HP ketika kau sedang bepergian contohnya dan bila kau sering bepergian. Power bank akan menjadi penyelamat untuk baterai HP kamu. Banyak power bank yang memperlihatkan output arus listrik yang sama menyerupai stopkontak dinding, dan dalam beberapa kasus, bahkan lebih. Kamu hanya perlu memastikan kabel USB HP kau sanggup menangani daya ekstra.

6. Hindari Pengisian Nirkabel

Cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat selanjutnya yaitu dengan menghindari pengisian nirkabel. Kami tidak menyampaikan charger nirkabel itu buruk, ya alasannya mereka mempunyai keunggulan tersendiri yaitu memerlukan lebih sedikit kabel. Tapi, bila kecepatan pengisian yaitu prioritas nomor satu kamu, maka kau harus menghindarinya.

Pengisian nirkabel memperlihatkan pengalaman pengisian jauh lebih lambat daripada yang berkabel. Mengapa ? Ada dua alasan. Pertama, lebih efisien untuk mentransfer energi melalui kabel daripada melalui non-kabel. Kedua, energi yang terbuang bermanifestasi sebagai kelebihan panas.

7. Buka Case HP

Semua smartphone ketika ini bergantung pada baterai lithium-ion. Sifat kimia di balik cara kerja baterai lithium-ion yaitu bahwa proses pengisian bekerja jauh lebih efisien ketika baterai dingin. Nah, untuk pengisian optimal, suhu baterai harus antara 5 dan 45o C. Tentunya, suhu baterai sebagian dikendalikan oleh suhu sekitar dan dengan membuka casing HP kau akan membantu menurunkannya. Tapi jangan sekali – kali menyimpan HP diatas kulkas, sebagai cara untuk menurunkan suhu HP.

8. Gunakan Kabel Berkualitas Tinggi

Cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat selanjutnya yaitu dengan memakai kabel yang berkualitas tinggi. Kualitas kabel sanggup sangat besar lengan berkuasa pada proses mengecas, di dalam kabel pengisian kau ada empat kabel - merah, hijau, putih, dan hitam. Kabel putih dan hijau untuk transfer data, yang merah dan hitam untuk pengisian.

Jumlah ampli yang sanggup dibawa oleh dua kabel pengisi daya ditentukan oleh ukurannya. Kabel standar 28-gauge sanggup membawa sekitar 0,5 amp; kabel 24-gauge yang lebih besar sanggup membawa dua amp. Umumnya, kabel murah memakai 28-gauge, menghasilkan kecepatan pengisian lebih lambat. Jika kau ingin pengisian daya lebih cepat, niscaya kau tau kabel mana yang harus kau gunakan.

9. Matikan Fitur Yang Tidak Perlu

Sebelum mengesas HP, coba periksa untuk mengetahui apakah ada fitur yang tidak perlu menyerupai Bluetooth, GPS, Wi-Fi atau NFC yang mungkin masih aktif dan memakai daya baterai. Tutup semua aplikasi tersebut dan hentikan HP kau dari melaksanakan backup otomatis atau memperbarui aplikasi dari Google Play Store. Setelah itu gres cas HP kamu.

10. Jangan disentuh

 Begini cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat 10 Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat

Baca juga :
3 Aplikasi Penghemat Baterai Samsung Terbaik
10 Cara Menghemat Baterai HP LG Agar Awet & Tidak Boros
Cara Membuka Power Bank Tanpa Baut dengan Mudah

Cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat yang terakhir yaitu dengan tidak ‘menyentuhnya’. Jangan memakai HP ketika HP sedang dicas, alasannya ini akan menciptakan baterai terus terpakai dan proses pengisian baterai jadi terganggu. Jika sudah begitu, maka proses pengisian pun akan membutuhkan waktu yang lebih usang untuk menciptakan daya baterai kembali penuh. Kaprikornus cobalah untuk tidak menyelidiki setiap pemberitahuan yang masuk, biarkan HP mengisi daya dengan ‘tenang’.


Kami telah memberitahukan cara - cara mengatasi ngecas HP usang semoga cepat. Dijamin, bila kau melaksanakan cara – cara diatas secara metodis, maka kau sanggup menghemat waktu mengisi daya HP. Silahkan bagikan panduan ini pada semua orang, see you soon !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar